-  3 menit membaca

Aplikasi Pengunduh Video YouTube

Aplikasi Pengunduh Video YouTube

YouTube yang awalnya hanya digunakan sebagai tempat untuk share vlog harian sudah berubah jadi industri konten yang menguntungkan. Semua orang menggunakan platform ini hampir setiap hari untuk mendengarkan musik atau melihat video terbaru dari content creator kesukaannya.

Nah, dari berbagai video yang ada di YouTube pasti ada beberapa yang sangat kamu sukai. Bahkan ingin mengunduh dan menyimpannya di dalam ponsel. Sayangnya, fitur unduh tidak terdapat pada YouTube dan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Jika saat ini kamu ingin menyimpan video, berikut beberapa rekomendasi aplikasi pengunduh video YouTube.

1. YouTube Go

YoutubeGo

Secara umum YouTube memang tidak menyediakan fitur unduh di dalam aplikasinya. Namun, mereka menyediakan aplikasi unduh yang masih dalam satu naungan. Namanya YouTube Go.

Jika kamu menggunakan aplikasi ini penggunaan data bisa dikontrol dengan baik. Apalagi kamu tidak menggunakan Wi-Fi dan hanya memakai mobile data. Cukup pilih video mana yang akan diunduh. Selanjutnya pilih ukuran yang diinginkan (MB).

Data hasil unduhan umumnya tersimpan langsung di aplikasi dan ponsel. Jadi, saat ingin memutarnya lagi, cukup cari pada YouTube Go dan putar tanpa harus mengeluarkan biaya data tambahan.

2. TubeMate

TubeMate

TubeMate tidak terdapat pada Playstore. Kamu harus mengunduhnya sendiri melalui website mereka sendiri. Cukup masukkan kata kunci TubeMate pada mesin pencari. Unduh file berupa APK lalu transfer ke ponsel agar bisa segera diunduh dan digunakan.

Proses unduhnya hampir sama dengan aplikasi lainnya. Cukup masukkan URL dari video yang akan disimpan. Selanjutnya paste dan segera unduh. File yang sudah terunduh akan tersimpan secara otomatis pada ponsel dan bisa diputar kapan saja.

Karena TubeMate tidak ada di PlayStore, hanya unduh pada situs resmi mereka, ya. Dikhawatirkan aplikasinya tidak aman dan disusupi virus sehingga keamanan data yang kamu miliki jadi terancam.

3. VidMate

VidMate

Kalau menggunakan VidMate, kamu tidak perlu melakukan copy URL. Cukup cari video dari aplikasi itu saja. Selanjutnya bisa unduh sesuai dengan keinginan. Ukuran video YouTube yang akan diunduh juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kalau kamu hanya butuh ukuran 360p, bisa pilih itu dan mulai melakukan pengunduhan. Sebaliknya kalau butuh yang HD, pilih minimal 1080p. Sayangnya tidak semua ukuran video asli berkualitas HD.

4. Snaptube

SnapTube

SnapTube bisa diunduh dari website resminya. Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa langsung melakukan proses download dengan mudah. Cari video atau copy URL. Selanjutnya segera unduh dan tunggu semua prosesnya selesai. Video langsung tersimpan dan bisa dilihat kapan saja.

5. HD Video Downloader

HD Video Downloader

HD Video Downloader sama dengan YouTube Go, sudah bisa diunduh dari Playstore. Begitu terpasang kamu bisa segera menggunakannya secara langsung. Copy URL dari video yang akan diunduh, lalu paste ke kolom tersedia. Video akan teruduh secara otomatis.

Hal lain yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur kode atau password. Fitur ini akan membuat kamu merasa nyaman saat menyimpan video. Jadi, tidak semua orang bisa membukanya.

Demikianlah beberapa ulasan tentang aplikasi pengunduh video YouTube. Aplikasi yang tersaji di atas, semuanya bisa didapatkan langsung melalui PlayStore atau web resminya, jadi kapan saja butuh bisa segera mendapatkannya dengan cepat.

Selain menggunakan aplikasi di atas, sebenarnya ada cara download video Youtube jadi MP3 atau MP4 (video) hanya pakai browser. Pembahasan tentang ini bisa kamu simak pada artikel yang lain, ya!

Topik artikel:

Muhammad Toha

Pencinta game mobile legends dengan hobi travelling yang suka menulis tentang tekno, review gadgets dan social media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *