-  3 menit membaca

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri

YouTube adalah salah satu platform paling laris manis saat ini. Awalnya YouTube hanya dipakai untuk membagi konten berupa video untuk tujuan non komersial. Namun, setelah bisa dimonetisasi, jutaan orang mulai mengunggah banyak videonya dan berubah jadi YouTuber.

Jutaan video diunggah setiap dari. Satu atau mungkin dua dari video itu mungkin ada yang kamu sukai. Bahkan, ingin dilihat hingga berkali-kali sampai puas. Sayangnya Youtube belum menyediakan fitur unduh. Walhasil, kalau ingin melihat video kamu jadi melakukan streaming berkali-kali dan boros kuota.

Nah, supaya hal di atas tidak terjadi lagi, kenapa tidak menyimpan video dengan mudah ke ponsel? Untuk cara simpan video dari Youtube, kamu bisa menyimaknya di bawah ini.

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri dengan Mudah

Selama ini kita menganggap kalau mengunduh video dari YouTube harus menggunakan aplikasi di komputer. Selanjutnya dari dipindah ke ponsel dengan kabel data atau koneksi nirkabel. Padahal pakai ponsel dan tanpa aplikasi pun tetap bisa dilakukan, begini cara menyimpan video Youtube ke galeri dengan mudah.

  1. Masuk ke Youtube dan pilih video mana yang ingin kamu unduh dan masukkan ke dalam galeri.
  2. Pilih video yang memang memiliki kualitas baik. Pada dasarnya semua video yang ada di Youtube hampir semuanya bisa diunduh. Namun, kalau ingin mendapatkan kualitas baik haruslah memiliki resolusi tinggi. Minimal untuk ponsel adalah 360p untuk saat ini.
  3. Setelah menemukannya, klik tombol share lalu copy URL atau copy to Clipboard video yang ingin diunduh.
    Copy url youtube di hp
  4. Masuk ke browser yang ada di ponsel, disarankan menggunakan Google Chrome agar lebih cocok dan mudah. Ketikkan SaveFrom pada pencarian. Pilih website teratas atau Savefrom.net.
  5. Masukkan URL dari link video Youtube ke kolom yang disediakan lalu unduh dengan menekan tombol anak panah ke bawah.
    Download video youtube ke galeri via savefrom
  6. Proses akan dilakukan dan umumnya tidak sampai satu menit. Sebelum mengunduh ada pilihan jenis file dan resolusi. Kamu bisa memilih MP4 atau WebM.
  7. Segera unduh dan video akan langsung tersimpan di dalam ponsel.

Berbagai cara menyimpan video YouTube yang sudah terunduh melalui ponsel dengan mudah.

Cara menyimpan video Youtube ke flashdisk

Kalau ingin menyimpan video Youtube dari ponsel ke flashdisk yang harus disiapkan adalah kabel OTG. Tanpa kabel ini proses akan berjalan berkali-kali dan merepotkan.

Kabel OTG akan disambungkan dengan flashdisk yang akan digunakan. Selanjutnya sambungkan ke port USB ponsel. Biasanya akan ada aplikasi untuk menjembatani cara ini.

Pindah video seperti biasa dari ponsel ke flashdisk seperti memindah data di komputer. Tunggu proses transfer selesai baru putuskan sambungannya.

Cara menyimpan video YouTube ke Musik

Setelah video tersimpan, umumnya masuk ke folder Download. Kalau kamu ingin memindahkannya ke folder musik agar lebih rapi dan mudah saat mengelolanya, gunakan file manager. Cari file di folder Download lalu potong dan tempel ke Musik.

Selain video Youtube, sebenarnya video pendek dari Twitter juga bisa diunduh. Cara download video di Twitter hampir sama. Copy URL postingan atau tweet. Selanjutnya buka savetweetvid.com. Paste URL ke kolom dan download seperti biasa.

Demikianlah beberapa cara menyimpan video YouTube ke galeri. Semoga cara di atas bisa membantu kamu dalam mendapatkan video yang disukai dan bisa disaksikan setiap saat dengan mudah. Jadi, bisa lebih hemat kuota kalau tidak ada dalam jangkauan Wi-Fi.

Topik artikel:

Nila Khumaira

Selalu update tentang tekno dan gadgets, membuat saya gemar menulis dan mengungkapkan informasi yang telah saya dapatkan. Selain menulis, saya suka mengunjungi tempat-tempat wisata alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *