-  4 menit membaca

Cara Menggunakan WiFi id

Cara Menggunakan WiFi id

WiFi id hadir sebagai layanan internet publik dengan jaringan kuat, stabil dan harga yang tergolong murah. WiFi id berbasis teknologi WiFi hotspot dengan koneksi internet WiFi unlimited dengan berbagai layanan multimedia. Didukung oleh puluha ribu akses point (AP) yang tersebar di seluruh Indonesia, WiFi id menjadi solusi banyak orang yang ingin menikmati internet murah.

Kamu bisa menemukan WiFi corner di banyak tempat di kota kamu, umumnya di tempat yang ramai seperti bandara, stasiun, mall dan tempat umum lainnya. Meski harganya murah, kamu bisa menggunakan fasilitas ini untuk berbagai keperluan browsing, streaming, download dan upload tanpa buffering.

Jika kamu ingin menikmati internet dengan WiFi id, kamu harus berada di area yang terjangkau fasilitas WiFi id. Selain itu, kamu juga harus memiliki voucher WiFi id yang bisa kamu beli di Plasa Telkom di kotamu. Untuk opsi lebih praktis, kamu bisa login WiFi id dengan memotong pulsa, sehingga tak perlu jauh-jauh pergi ke Plasa Telkom untuk membeli voucher fisik.

Meski istilah WiFi id mungkin sudah begitu lekat di telingamu, tak semua orang paham tentang bagaimana cara menggunakan WiFi id. Beberapa orang merasa kesulitan karena tak tahu harus mulai dari mana. Di dalam artikel ini akan kita bahas mengenai cara menggunakan wifi id, cara menggunakan wifi id seamless, cara menggunakan wifi id Telkomsel dan langkah-langkah login WiFi id.

Cara Membeli WiFi id

Untuk bisa mengakses WiFi id, pada intinya kamu harus memiliki sebuah akun WiFi id terlebih dahulu. Kamu bisa membeli akun (akses login) dengan harga yang sangat terjangkau mulai 5 ribu rupiah saja. Semakin besar biaya yang kamu keluarkan, semakin lama durasinya. Seperti yang telah diulas di atas, kamu bisa membeli voucher fisik di Plasa Telkom atau dengan memotong pulsa. Jika opsi yang kamu pilih adalah melalui potong polsa, berikut 3 cara yang bisa kamu tempuh:

1. Via SMS

Untuk membeli voucher WiFi id via SMS, caranya sangat mudah. Buka menu pesan di ponsel kamu, kemudian ketik NET <Spasi> Nominal Paket dan kirim ke 98108. Tunggu beberapa saat, kamu akan mendapatkan SMS balasan berupa password dan username akun WiFi id kamu.

2. Via UMB / Dial Telepon ke *108#

Cara yang kedua ini juga tak kalah mudah. Kamu cukup buka menu panggilan, kemudian dial *108# lalu tekan panggil. Akan muncul menu di HP kamu tentang paket WiFi id. Silakan pilih paket yang kamu inginkan. Pulsa akan terpotong otomatis. Tunggu beberapa saat, kamu akan mendapatkan SMS balasan berupa password dan username akun WiFi id kamu.

3. Via Aplikasi WiFi.id GO

Membeli WiFi id juga bisa dilakukan via sebuah aplikasi yang bernama WiFi go. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap mulai Seamless auto connect ke jaringan wifi.id menggunakan voucher, kamu bisa internetan sampai puas. Kamu juga bisa mengatur prioritas koneksi WIfI, melakukan speed test serta masih banyak lagi.

WiFi go memudahkan kamu menikmati layanan internet WiFi id di lebih dari 100 ribu titik hospot dan lebih dari 6000 WiFi corner. WiFi go juga memungkinkan kamu konek secara seamless (terhubung otomatis) dan menikmati internet cepat hingga 100 Mbps.

WiFi id bisa kamu dapatkan di Google Playstore dan Appstore. Silakan download terlebih dahulu, kemudian buka aplikasi. Di halaman utama aplikasi, terdapat sejumlah menu termasuk menu Buy Voucher. Pilih nominal paket yang sesuai kebutuhan kamu lalu klik Buy. Kamu bisa memilih Buy Via SMS sehingga username dan password akan dikirim melalui SMS. Pulsa akan terpotong secara otomatis.

Cara Login WiFi id di Laptop dan Hp

Setelah memiliki username dan password WiFi id, untuk bisa menggunakan internet WiFi id kamu harus login terlebih dahulu. Kamu bisa login menggunakan perangkat apapun seperto laptop, tablet maupun ponsel pintar. Di bawah ini langkah-langkah login WiFi id:

  1. Nyalakan WiFi perangkat kamu.
  2. Cari nama SSID WiFi id. Jika nama WiFi ini tidak ditemukan berarti area kamu tidak terakses WiFi id, silakan cari tempat lain yang tersedia akses WiFi id
  3. Kemudian klik connect.
  4. Login berhasil jika muncul landing page seperti pada gambar di bawah ini. Kemudian masukkan username dan password dan klik login.

WiFi id menggunakan konsep single sign on, artinya hanya bisa aktif pada satu perangkat saja. Jika kamu ingin login di perangkat lain, pastikan kamu telah logout di perangkat sebelumnya. Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara menggunakan WiFi id. Baca juga cara mengunci jaringan 4G agar jaringan kamu tetap stabil.

Topik artikel:

Muhammad Toha

Pencinta game mobile legends dengan hobi travelling yang suka menulis tentang tekno, review gadgets dan social media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *